Cara Alami Mengobati Varises

Cara Alami Mengobati VarisesVarises atau pembuuh darah mekar ialah vena tepi yang mekar dan berkelok-kelok. Keadaan ini dapat disebabkan oleh banyaknya hal dan mungkin pula ada unsur keturunan, Umumnya varises terjadi di anggota tubuh bawah yakni kaki dan betis.

Kecenderungan untuk mengembangkan varises diturunkan dalam keluarga. Beberapa ahli menduga bahwa kelemahan gen yang mengatur perkembangan vena menyebabkan cacat dalam struktur dan katup vena. Pada beberapa orang, jumlah katup vena lebih sedikit sehingga tidak cukup untuk menahan arus balik darah. Mereka mengembangkan varises di usia yang sangat muda.

Cara Alami Mengobati Varises

Cara Alami Mengobati Varises

Varises sendiri tidak dapat dihilangkan secara total, namun dapat disamarkan. Berikut ada cara alami mengobati varises, diantaranya adalah :

  1. Berolah raga. Kurang olahraga menyebabkan otot lemah dan kurang mampu untuk mendukung pekerjaan vena, yang memudahkan timbulnya varises. Sebaliknya, olahraga membantu menghilangkannya. Setiap kontraksi otot pantat, paha, dan tungkai akan membantu darah di vena untuk mengalir kembali ke jantung. Bersepeda, berjalan, menaiki tangga, senam aerobik dan berenang adalah contoh olahraga yang baik untuk keperluan ini.
  2. Cara Alami Mengobati Varises dengan Kurangi berat badan. Kegemukan menambah beban vena. Orang yang gemuk memiliki darah yang lebih banyak untuk dialirkan oleh vena. Di sisi lain, mereka cenderung kurang gerak sehingga memiliki otot-otot yang kurang mampu untuk mendukung pekerjaan vena yang berat itu.
  3. Jangan berdiri terlalu lama. Jika Anda berdiri, tungkai Anda memiliki jarak terjauh dengan jantung. Selain itu, posisi tegak berarti gaya gravitasi terkuat. Keduanya membuat vena memiliki beban terberat. Jika Anda memiliki pekerjaan yang menuntut banyak berdiri, usahakan agar sesering mungkin menyelinginya dengan berjalan-jalan beberapa meter. Anda juga dapat sesekali mengangkat kaki untuk mengurangi tekanan.
  4. Jangan duduk terlalu lama. Duduk menyebabkan dengkul dan pangkal paha menekuk. Hal ini membuat aliran darah menuju jantung menjadi lebih berat. Bila Anda duduk lama seperti berkendara jarak jauh atau bekerja di belakang meja, usahakan untuk menyelingi dengan meluruskan kaki dan berjalan beberapa meter. Hindari duduk dengan kaki menyilang, karena dapat menghalangi aliran darah Anda.
  5. Konsumsi diet seimbang. Selain mencegah kegemukan, diet yang seimbang bermanfaat mencegah varises. Kolagen yang membentuk pembuluh darah dan otot-otot Anda membutuhkan vitamin C dan protein. Dengan mendapatkan cukup nutrisi tersebut, pembuluh darah dan otot Anda akan kuat dan tidak mudah rusak.
  6. Gunakan stoking pendukung. Stoking pendukung atau stoking kompresi adalah stoking kaki atau celana ketat yang terbuat dari bahan elastis yang kuat. Anda memakainya sepanjang hari dan melepaskannya di malam hari. Stoking ini akan menekan varises untuk menghambat perkembangannya dan membantu aliran darah di kaki Anda. Selain itu, stoking pendukung juga mengurangi rasa sakit dan meningkatkan penampilan Anda.
  7. Angkat kaki Anda. Anda dapat mengangkat kaki Anda di atas ketinggian jantung selama 10 menit setiap jam. Hal ini akan mengurangi tekanan pada pembuluh vena Anda, yang mencegah atau mengurangi varises. Anda juga dapat meletakkan bantal di kaki ketika Anda tidur.
  8. Jangan berpakaian ketat. Berbeda dengan stoking yang dirancang khusus untuk membantu aliran darah ke atas, pakaian ketat di pinggang, pangkal paha atau tungkai justru akan menghalanginya, sehingga memperberat varises.
  9. Berhenti merokok. Merokok merusak pembuluh darah, yang mungkin menyebabkan varises.

Cara alami mengobati varises adalah salah satunya menggunakan bahan alami dengan horse chesnut. Horse chesnut bisa membantu mengatasi gangguan yang terjadi pada kaki. Dan selain itu, horse chesnut mempunyai manfaat untuk membantu mengobati ketidakcukupan dari urat darah yang kronis, edema, terjadinya masalah pendarahan, terkilir, dan juga varises. Dan secara eksternal bisa digunakan sebagai salah satu obat radang.

Cara alami mengobati varises salah satunya adalah dengan menggunakan kayu putih. Cara mengobati varises menggunakan kayu putih karena minyak esensial ini mempunyai manfaat untuk menyegarkan dan juga melegakan serta merupakan salah satu minyak esensial yang direkomendasikan untuk membantu cara mengobati varises. Memiliki aroma yang segar, aroma yang tajam, serta intens. Jika dikombinasikan dengan lavender, lemo dan juga lemon balm bisa membantu cara mengobati varises.

Peringatan pada pemakaian kayu putih ini sebagai cara mengobati varises sebaiknya jangan digunakan jika Anda sedang mengalami masalah tekanan darah tinggi dan juga masalah penyakit epilepsi atau penyakit ayan. Dan sebaiknya gunakanlah minyak ini untuk dalam keadaan yang diencerkan.

Cara mengobati varises untuk Anda yang sudah punya anak, sebaiknya menghindari jenis pil KB. Karena kandungan hormonal yang ada di dalam pil KB bisa menjadi salah satu faktor dari pemicu masalah varises yang disarankan sebaiknya untuk menghindari penggunaan dari pil KB untuk jangka waktu yang lama dan sebaiknya gunakanlah bentuk kontrasepsi lainnya.

Cara Alami Mengobati Varises

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Varises dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.