Cara Mengobati Varises Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Varises Dengan Obat Tradisional – Pembesaran pembuluh darah yang terlihat dari luar adalah penyakit varises. Sebagian besar varises terjadi pada kehamilan berulang. Varises disebabkan hormone kehamilan dan sebagian terjadi karena keturunan. Pada kasus yang berat dapat terjadi infeksi dan bendungan berat. Bahaya yang paling penting adalah trombisis yang dapat menimbulkan gangguan sirkulasi darah. Untuk sementara dapat memakai stocking varises ketat, kaus kaki nilon panjang sampai paha.

Cara mengobati varises dengan obat tradisional yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan mengatasinya menggunakan jaruk nipis. Ambil sebuah jeruk nipis dan belah menjadi dua. Kemudian gosokkan sambil tekan-tekan jeruk pada bagian yang urat-uratnya menonjol karena varises. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

Cara Mengobati Varises Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Varises Dengan Obat Tradisional

Gejala Penyakit Varises

Penyakit varises biasanya menandakan gejala seperti dibawah ini :

  1. Kaki dan tungkai yang terasa berat kemudian disertai dengan otot yang mulai pegal, mulai kaku, panas, dan juga sakit pada sekitar daerah kaki atau juga daerah tungkai. Biasanya rasa sakit yang dirasakan adalah menjelang malam, dan akibat dari aliran darah menjadi tidak lancar.
  2. Kaki lebih mudah kram, meski kaki walau dalam keadaan sedang santai.
  3. Pelebaran pada pembuluh darah berupa rambut yang mirip seperti jaring laba-laba.
  4. Dan terjadinya perubahan pada warna kulit atau yang biasa disebut dengan pigmentasi pada seputar mata kaki, hal ini diakibatkan dari tidak lancarnya peredaran darah, Dan biasanya juga munculonya luka pada daerah mati kaki yang sulit untuk sembuh.
  5. Kaki yang mengalami pembengkakan karena adanya pembendungan pada dara
  6. Perubahan pada pembuluh vena luar misalnya adalah pada daerah betis dibagian belakang yang akan terlihat uratnya berwarna kebiru-biruan dan juga bentuknya berkelok-kelok. Biasanya keadaan ini meruakan suatu gejala dari penyakit varises kronis.
Cara Mengobati Varises Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Varises Dengan Obat Tradisional

Cara mengobati varises secara alami bisa dilakukan dengan cara menggunakan minyak esensial. Salah satu minyak esensial yang bermanfaat untuk membantu meredakan masalah varises adalah minyak zaitun. Penggunaan dari minyak esensial namun zat aditif, bahan kimia dan juga parfum dari sintesis. Herbal alami merupakan salah satu obat membantu untuk memperlambat munculnya dari keriput dan juga dari garis kerutan pada kulit yang ada pada kulit wajah dan juga untuk mengatasi masalah penyakit varises. Selain minyak zaitun, minyak almond juga bisa digunakan.

Fungsi kerjanya adalah dengan cara menyempitkan pembuluh darah, memperkuat dinding pembuluh darah, untuk mengurangi terjadinya peradangan dan juga mempunyai efek tonik pada varises yang bisa membantu dengan bertahap untuk membantu meningkatkan kesehatan dengan cara menyeuruh. Selain dengan menggunakan minyak zaitun, cara mengobati varises bisa dilakukan dengan menggunakan es batu. Cara pengobatannya adalah denga mengompres bagian varises daerah kaki atau tungkai dengan menggunakan es batu.

Cara Mengobati Varises Dengan Obat Tradisional

Kacang Hijau 

Cara mengobati varises dengan obat tradisional  juga dapat dilakukan dengan kacang hijau untuk mengatasi varises, ada pilihan perawatan lain selain dengan jeruk nipis. Anda bisa melakukan perawatan dengan racikan tradisional dari kacang hijau. Caranya :

  1. Siapkan 1 genggam kacang hijau dan 2 gelas air.
  2. Rebus kacang hijau, biarkan sampai airnya tinggal tersisa satu gelas.
  3. Minum rebusan ini 2 kali sehari, pada pagi hari dan menjelang tidur di malam hari.

Bawang Putih 

Cara mengobati varises dengan obat tradisional lain adalah dengan  pijat campuran bawang putih dan jeruk :

  1. Iris-iris 6 siung bawang putih dan simpan di dalam stoples yang bersih. Selanjutnya, tambahkan jus dari 2 atau 3 buah jeruk.
  2. Tambahkan 2 sendok makan ekstra virgin oil (sebaiknya gunakanlah minyak zaitun atau minyak buah), diamkan selama 12 jam.
  3. Kocok sebelum pemakaian.
  4. Tuang beberapa tetes minyak tersebut pada jari, kemudian pijatlah daerah yang nyeri, dengan gerakan memutar. Setelah menyelesaikan pijatan (sekitar 15 menit), bungkuslah daerah tersebut dengan kaus kaki katun.
  5. Ulangi setiap malam.

Kompres meliputi penggunaan kain katun atau linen (jangan menggunakan bahan sitetis) yang dapat dilipat beberapa kali, direndam di dalam air kemudian dibalutkan pada daerah yang mengalami ganguan. Untuk mengobati varises gunakanlah air dingin. Jangan mengaplikasikan kompres langsung pada kulit. Pertama-tama, letakkan selebar kain tipis untuk melindungi kulit. Anda juga dapat memakai selembar kain lain untuk membungkus kompres agar tidak bergeser.

Cara Mengobati Varises Dengan Kompres

Berikut ini adalah beberapa kompres yang bermanfaat untuk melawan masalah-masalah yang berhubungan dengan varises.

Lemon

Campur 4 cangkir air dengan 1 sendok teh garam dan jus dari 2 buah jeruk. Simpan lotion ini dalam lemari pendingin dan pakailah sebagai kompres hanya pada daerah penyakit varises. Sesudahnya tinggikan kaki selama ½ jam. Varian dari perawatan ini adalah dengan menggunakan cuka yang dicampur denan air dingin dalam perbandingan yang sama. pakailah pada malam hari sebelum tidur untuk mengaplikasikannya.

Itulah beberapa informasi mengenai Cara mengobati varises dengan obat tradisional yang dapat anda lakukan dan mungkin akan bermanfaat untuk anda yang kebetulan sedang mengalami varises.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *