Cara Mengobati Varises Pada Kaki

Cara Mengobati Varises Pada Kaki – Varises adalah pertanda adanya masalah peredaran darah: darah terhenti di pembuluh vena dan tidak dapat mengalir kembali ke jantung. Hal ini terutama terjadi pada kasus varises di kaki. Varises ini dapat menimbulkan rasa nyeri, kelelahan, dan kekurangan energy. Satu metode sederhana untuk membantu meringankan dan cara mengobati varises pada kaki adalah dengan memanfaatkan gravitasi dengan meninggikan posisi kaki. Berbaringlah diatas kursi ottoman dengan meletakkan dua atau tiga bantal dan menempatkan kaki lebih tinggi daripada paha. Ini direkimendasikan setiap kali kaki terasa pegal dan atau lelah.

Cara Mengobati Varises Pada Kaki

Cara Mengobati Varises Pada Kaki

Untuk menghindari atau  cara mengobati varises pada kaki terutama yang gejalanya berupa kesemmutan disaat cuaca sedang panas, cobalah agar kaki dan kulit tetap sejuk dan terhidrasi. Apabila Anda merasakan kesemutan atau hangat, basuhlah daerah tersebut menggunakan air sejuk dan kemudian pijatlah dengan lembut menggunakan campuran kamper, mint, atau menthol: encerkan beberapa tetes minyak kamper dan mint atau menthol ke dalam minyak almond, Kamper merangsang kulit dan bertindak sebagai pelancar keluarnya urin yang merangsang sirkulasi darah. Mint dan menthol membantu mendinginkan kulit dan memiliki efek lama. Memijat dan menambahkan minyak ini pada minyak dasar tidak hanya membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, namun juga mmebantu agar kulit terhidrasi. Dengan penggnaan terus menerus, rasa berat dan lelah pada kaki akan berkurang. Untuk meringankan efek menunjukkan dari minyak, simpanlah minyak tersebut dank rim lainnya di dalam lemari pendingin.

Selain cara mengobati varises pada kaki ada juga cara lain yang dapat dilakukan untuk mengobati cara mengatasi varises dibadan. Apabila badan mengalami varises, cobalah untuk tidak menggunakan kaki sebagai tumpuan (berdiri adalah posisi yang paling buruk dalam hal ini). Coba pula untuk menghindari duduk selama berjam-jam. Selain itu ada bahan alami yang dapat membantu dalam mentaasi masalah varises, yaitu dengan menggunkana chamomile. Chamomile berisfat sedative dan menenangkan, minyak ini sangat direkomendasikan untuk mengobati varises. Membantu menghilangkan kamerahan dan memar pada kaki. Terdapat berbagai varietas camomile, namun direkomendasikan Roman chamomile untuk pengobatan dirumah.  Minyak ini dapat dikombinasikan dengan lavender dan jeruk. Namun ada  hal yang perlu diperhatikan, jangan digunakan selama tiga bulan pertama kehamilan. Minyak kayu putih juga bagus dalam mengatasi masalah varises.

Minyak esensial ini menyegarkan dan melegakan serta direkomendasikan untuk mengobati varises. Memiliki aroma segar, intens dan tajam. Kombinasikan dengan lavender, lemo dan lemon baim. Peringatan yang perlu diperhatikan adalah jangan digunakan apanila anda menderita tkanan darah tinggi atau epilepsy. Sebaiknya selalu gunakan minyak ini dlam keadaan telah diencerkan. Minyak esensial ini hanya untuk pemakain luar atau eksternal, jangan pernaj ditelan. Simpan pada tempat yang jauh dari jangkaian anak-anak dan jangan sampai terkena mata.

Ada beberapa hal yang menjadi pemicu terjadinya varises. Cara mengobati varises adalah dengan menghindari penyebabnya. Beberapa penyebab varises yang harus dihindari adalah :

  1. Kurang gerak, sebaiknya anda melakukan aktivitas fisik dan juga melakukan gerakan jika Anda duduk terlalu lama atau berdiri terlalu lama. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya varises
  2. Akibat merokok, karena rokok merupakan salah satu hal yang menyebabkan munculnya varises, jadi sebaiknya dihindari dan jangan dekat dengan mereka yang merokok.
  3. Terlalu banyak berdiri atau terlalu banyak duduk. Jika pekerjaan Anda menuntut Anda untuk duduk di depan komputer, maka cara yang bisa dilakukan adalah sedikit berjalan-jalan dan juga merubah posisi duduk.
  4. Menderita kolesterol tinggi dan masalah diabetes. Jika penyebab awalnya adalah akbat kolesterol yang tinggi di dalam tubuh, maka atasi kolesterol Anda dengan mengurangi makanan yang mengandung purin, selain itu jika penyebabnya adalah akibat diabetes melitus maka cara mengobati yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan pada penyakit diabetesnya.
  5. Memakai sepatu hak tinggi. Untuk wanita, biasanya hoby memakai sepatub hak tinggi ini mulai dikurangi atau dihindari karena akan memicu terjadinya varises pada kaki Anda dan membuatnya terlihat menjadi tidak bagus.

Jika Anda melakukan pemeriksaan ke dokter, maka biasanya jika kasus varises yang Anda alami sudah tergolong ke dalam varises berat maka cara mengobati varises agar cepat hilang bisa dilakukan dengan cara injeksi atau juga suntuk secara langsung pada daerah yang mengalami varises. Hal ini pasti dilakukan oleh dokter atau juga dokter yang ahli dalam melakukan bidang ini. Namun, tindakan dari injeksi ini terbilang sakit.

Salah satu cara mengobati varises adalah dengan cara menggunakan kacang hijau. Merebus kacang hijau dan kemudian memakannya di pagi hari atau juga sebelum Anda tidur bisa membantu meredakan gejala varises yang Anda alami dengan cara mengobati varises secara alami.

Cara Mengobati Varises Pada Kaki


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *