Cara Mengobati Varises di Kaki

Cara Mengobati Varises di KakiVarises akan tampak seperti garis-garis halus dan urat-urat yang muncul di kaki. Varises terjadi di pembuluh vena yang berfungsi membawa darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung.

Varises disebabkan karena berkurangnya elastisitas dinding pembuluh vena. Menyebabkan pembuluh vena melemah dan tidak mampu mengalirkan darah ke jantung.

Cara Mengobati Varises di Kaki

Cara Mengobati Varises di Kaki

Varises menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar, karena terhambat di sekitar betis dan tungkai kaki saat menahan berat tubuh. Berikut cara mengobati varises di kaki :

1. Memakai high heels

Bagi Anda pencinta sepatu hak tinggi, sebaiknya mulailah mengurangi kebiasaan memakai hak tinggi. Usahakan membeli hak yang tidak lebih dari lima centimeter.

2. Hindari berdiri terlalu lama

Cara Mengobati Varises di Kaki dengan Berdiri terlalu lama menjadi salah satu penyebab varises. Oleh karena itu hindari berdiri terlalu lama. Namun jika pekerjaan Anda harus memaksa Anda berdiri dalam waktu yang lama, usahakan agar Anda tidak berdiri dengan keadaan yang sama dalam
waktu yang lama. Bergeraklah sedikit agar pembuluh darah tidak kaku.

3. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi gula, garam dan goreng-gorengan

Hal tersebut lah yang membuat pengidap kolesterol tinggi dan kencing manis berisiko memiliki varises.

4. Makan sayur dan buah

Makanan yang sehat dapat menghindari terjadinya varises. Sayuran dan buah yang mengandung banyak serat dan makanan yang dapat merangsang sirkulasi darah seperti bawang-bawangan dan jahe. Jangan lupa mengkonsumsi vitamin B kompleks, C, E, B6, asam folat, magnesium, kalsium dan zinc. Hindari makanan pedas seperti lada hitam khususnya saat urat Anda membengkak.

5. Berolahraga

Olahraga sangat baik untuk kesehatan. Karena sifatnya yang memacu jantung dan melancarkan aliran darah, sehingga dapat menghindari terjadi varises. Olahraga seperti jogging, jalan cepat, bersepeda dan berenang sangat baik untuk memperlancar
aliran darah.

Cara mengobati varises di kaki dengan melakukan latihan-latihan yang bisa membantu aliran darah menjadi lebih lancar. Latihan-latihan untuk varises dibawah ini dianjurkan untuk membantu cara mengobati varises dan bisa membantu menghilang rasa tidak nyaman pada varises. Dengan melakukan latihan ini selama kurang lebih 15 menit setiap harinya maka akan menjadi sangat bermanfaat untuk penyakit varises.

Cara mengobati varises dengan latihan :

  1. Latihan berdiri tegak dan kaki sebaiknya sedikit dibuka, kemudian berjalanlah di tempat. Selama Anda sedang melakukan latihan ini, maka tekuklah kaki Anda dengan cara bergantian dengan cara mengangkat pergelangan kaki setinggi yang Anda bisa. Kemudian lakukanlah latihan ini dengan cepat untuk membantu meningkatkan aliran darah menuju ke atas. Dan lakukanlah selama kurang lebih 2 menit.
  2. Latihan cara mengobati varises di kaki dengan latihan berdiri dengan cara berjinjit (kedua kaki dengan bersamaan), dan kemudian berdirilah menggunakan tuungkai kaki. Kemudian lakukanlah gerakan ini dengan cepat selama kurang lebih 2 menit.
  3. Latihan ketiga lainnya adalah dengan berbaring menggunakan kedua kaki berjalan, putarlah menggunakan telapak kaki ke arah luar, dan kemudian ke dalam dengan cara yang bergantian. Ulangilah latihan ini selama kurang lebih 1 menit.
  4. Dengan berbaring dan kaki Anda terjulur pada lantai atau juga diatas tempat tidur, kemudian tunjukkanlah jari ke arah dalam kemudian juga menuju ke arah luar. Dan ulangilah kurang lebih selama satu menit.
  5. Dengan berbaring, angkatlah kaki dan kemudian dilanjutkan dengan melakukan gerakan yang menunjukkan jari kaki ke arah d alam dana juga keluar sambil kemudian memutar pergelangan kaki. Kemudian lanjutkan latihan ini selama kurang lebih 2 menit.

Cara mengobati varises bisa juga dilakukan dengan menggunakan kompresi atau stoking penopang atau bisa menggunakan celana ketat yang bisa direkomendasikan untuk membantu mencegah mnculnya dan tersebarnya varises karena bisa mmebantu untuk membuat aliran darah menuju ke jantung. Dan disarankan untuk mengendakan stoking atau celana ketat untuk varises ini setiap hari yang paling utama adalah saat Anda sedang melakukan aktivitas fisik atau rutinitas kesibukan Nada. Anda bisa tetap berdiri atau duduk dalam waktu yang lama jika memakai kompresi atau stoking varises ini.

Ada beberapa kriteria yang umum pada stoking kompresif atau stoking varises adalah :

  1. Tekanan harus bersifat terdistribusi dari pergelangan kaki menuju ke paha
  2. Tungkai kaki harus tertutup untuk memastikan tekanan yang terjadi pada pergelangan kaki bisa memadai.
  3. Sebaiknya stoking tidak menimbulkan tekanan pada jari kaki.
  4. Bahan stoking haruslah lembut dan nyaman untuk digunakan.
  5. Bahan tidak akan menyebabkan Anda menjadi berkeringat.
  6. Sebaiknya gunakanlah stoking varises yang terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi untuk membantu menghindari terjadinya alergi.

Biasanya efek terapi yang diberikan, manfaatnya akan bergantung pada seketat apa dari stoking yang dipakai tersebut.

Cara Mengobati Varises di Kaki

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *