Cara Mengobati Varises Pada Ibu Hamil

Penyakit varises adalah pembuluh darah vena yang dipenuhi darah terlalu banyak, lebih dari biasa. Pada kehamilan,   jumlah cairan tubuh bertambah, akibatnya volume pembuluh darah menjadi tidak cukup. Dalam pembuluh darah, arteri sangat elastic, dapat berubah volume. Tidak demikian dengan pembuluh darah balik ( vena). Oleh karena itu, pembuluh darah balik cadangan akan digunakan dan tampak sebagai varises. Faktor yang diduga berperan dalam varises adalah :

  1. Faktor keturunan
  2. Meningkatnya usia
  3. Sikap tubuh yang kurang baik (berdiri terlalu lama, kaki terlipat, duduk terlalu lama dan sebagainya)
  4. Perubahan aliran darah dan tekanan dari rahim

Gejala utama penyakit varises adalah tanda biru keunguan di kaki dengan sedikit atau tanpa rasa sakit, kecuali pada malam hari.  Cara mengobati varises pada ibu hamil yang paling efektif adalah memperbaiki sirkulasi pada tungkai Anda, terutama melalui olahraga dan perubahan posisi.

kaki-varises

Berjalan-jalanlah ketika memungkinkan dan lakukan gerakan memjtar-mutar pergelangan kaki sementara Anda duduk atau beridir. Bahkan hanya dengan duduk dan bergiyang-goyang di kursi roda sekali pun dapat membantu-bergoyang  mengontraksikan dan merilekskan otot-otot tungkai, yang menggerakan darah dari kaki ke jantung . Berbaringlah miring ke kiri ketika Anda berbaring untuk meningkatkan aliran darah. Tinggikan pinggang dan tungkai ketika istirahat atau berbaring.  Jagalah penambahan berat badan keseluruhan selama kehamialn dalam batasan yang normal-antara 12,5 sampai 17,5 kg untuk wanita dengan berat badan normal.  Itu merupakan cara mengobati varises pada ibu hamil yang sederhana dan dapat dilakukan sendiri dirumah.

Jika mendapatkan varises ketika Anda hamil, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk membuatnya lebih baik. Banyak wanita mengenakan kaus kaki untuk mengurangi pembengkakan dan menghilangkan nyeri pada tungkai. Banyak jenis kaus kaki penyangga atau stocking dengan kompresi bertingkat dijual dipasaran.  Cara mengobati penyakiit varises pada ibu hamil juga dapat dilakukan dengan cara seperti ini. Pertama, balik stocking bagian dalam kea rah luar. Mulai dari ibu jari kaki, lepaskan gulungan stocking ke atas tungkai. Kedua pasang pada kaus kaki penyangga sebelum Anda bangun dari tempat tidur pada pagi hari-tungkai dapat cenderung untuk bengkak segera setelah Anda bangun dari tempat tidur. (Anda mungkin haru smengubah kebiasaan dan mandi sebelum pergi tidur).

Pakaian yang tidak memberikan hambatan sirkulasi pada lutut atau lipat paha adalah pilihan yang terbaik. Kenakan celana dalam yang longgar untuk mencegah varikositas valcular (varises pada daerah vulva) menyebabkan rasa tak nyaman lebih parah.  Luangkan waktu sedikit mungkin pada kaki. Kenakan sepatu yang datar. Jangan silangkan tungkai pada lutut, dan jangan berdiri uuntuk waktu yang lama. Jika Anda harus bediri, jinjitkan telapak kaki dengan perlahan setiap beberapa menit.

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>