Cara Mengobati Varises Secara Tradisional

Cara Mengobati Varises Secara TradisionalVarises merupakan gangguan penampilan tubuh yang sering dialami oleh banyak wanita terutama mereka yang berusia lanjut. Varises merupakan pelebaran pembuluh darah akibat terhentinya aliran darah menuju jantung. Varises akan menimbulkan rasa sakit pada kaki yang merupakan organ paling rentan terkena varises karena memiliki banyak jaringan urat saraf yang menghubungkan saraf lainnya ke seluruh bagian tubuh.

Cara Mengobati Varises Secara Tradisional

Cara Mengobati Varises Secara Tradisional

Penyebab dari penyakit varises adalah :

  1. Elastisitas yang kurang pada dinding pembuluh darah vena yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya pembuluh vena yang mengalami kelemahan dan menjadi tidak mampu untuk mengalirkan darah menuju ke jantung sebagaimana harusnya. Aliran darah dari kaki menuju ke jantung bisa menjadi sangat melawan gravitasi bumi, hal inilah yang menyebabkan pembuluh darah haris kuat, dan begitu juga dengan otot yang dinamis pada daerah sekitarnya.
  2. Rusaknya pada katup pembuluh darah, katup atau klep ini mempunyai manfaat untuk menahan darah yang mengalir menuju ke jantung agar tidak keluar kembali. Katup yang rusak ini akan membuat darah menjadi berkumpul di dalam dan bisa menyebabkan terjadinya penggumpalan pada darah yang akan mengganggu aliran darahnya.

Penyakit varises merupakan suatu penyakit yang berhubungan dengan lemahnya struktur tonus otot pada pembuluh darah balik atau juga vena. Dan pada dasarnya bena tidak mempunyai kekuatan yang cukup untuk mampu mendorong darah masuk menuju ke peredaran lagi, karena arah dari alirannya menuju ke atas. Untuk membantu darah agar bisa bergerak kekmbali ke atask, maka vena dilengkapi denga katup. Katup yang terbuka tadi mempunyai fungsi untuk membuat darah dibiarkan mengalir dan kemudian katup tadi menurup kembai setelah darah melaluinya. Jika tonus pada otot yang ada di sektar pembuluh vena ini mengalami kelemahan maka akan terjadi statis atau berhentinya aliran darah dan menyebabkan darah menjadi cenderung berkumpul pada dasar vena, sehingga akan menyebabkan vena menjadi terlihat lebih melebar. Hal ini mengakibatkan munculnya pengendapan pada darah pada pembuluh vena yang kemudian bisa membentuk tonjolan yang besar yang bentuknya adalah berkelok-kelok kebiru-biruan dan kemudian dikenal sebagai penyakit varises.

Varises dapat menghambat aliran darah yang menyebabkan tubuh merasakan nyeri terutama pada bagian kaki, kaki cepat merasakan lelah dan kekurangan energi. Varises yang banyak tumbuh di kaki terutama di bagian belakang tempurung lutut, betis, telapak kaki yang mudah terlihat dengan menonjolnya urat-urat halus di betis dan disekitar kaki.

Varises banyak dialami oleh mereka para wanita yang memasuki usia lanjut. Varises timbul disebabkan oleh faktor usia, kegemukan (obesitas), kehamilan yang besar atau kehamilan untuk kesekian kali dan karena faktor penyakit tertentu yang melatarbelakangi.

Mereka yang masih peduli dengan penampilan diri, varises tentunya membuat resah dan tidak merasa percaya diri. untuk itu berbagai cara dilakukan untuk menyamarkan varises. Varises tidak dapat dihilangkan namun dapat disamarkan. Karena bagaimana pun varises merupakan bagian dari proses alamiah pada wanita ketika memasuki menopause atau karena suatu hal penyebab seperti sering bekerja terlalu keras, sering mengangkat beban berat dsb.

Varises dapat dihilangkan dengan cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari tetumbuhan maupun rempah asli Indonesia. Berikut beberapa cara mengobati varises secara tradisional, yakni adalah :

1. Cara mengobati varises secara tradisional

– 12 biji bawang putih yang segar
– Perasan air jeruk nipis secukupnya
– 4 sendok makam minyak zaitun
– Bawang putih dikupas kulitnya, di cuci dan diiris tipis-tipis, kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Kemudian inapkan selama 1 jam kemudian aduk rata. Gunakan ramuan tersebut untuk memijat bagian tubuh yang terkena varises selama 15 menit . untuk hasil optimal gunakan pada malam hari sebelum tidur. Agar ketika tidur, otot-otot dan urat saraf pada bagian tubuh yang terdapat varises dapat rileks.

2. Cara mengobati varises secara tradisional

– ½ sendok teh garam
– 1 buah jeruk lemon, peras dan ambil airnya
– 2 gelas air putih
– Campurkan garam dan perasan air jeruk lemon serta air biasa. Aduk dengan mixer, agar bahan tercampur dengan rata. Diamkan sebentar kemudian simpan dalam kulaks. Dan gunakan ramuan tersebut untuk mengompres varises.

Melakukan olahraga dengan teratur, jika Anda melakukan jalan santai, maka pakailah sepatu yang bisa memberikan rasa nyaman dengan sol sepatu yang tepat untuk menbantu meredam dampak yang dihasilkan dari berat badan tubuh Anda. Dan saat Anda sedang berenang air menopang tubuh agar bisa membuat Anda menjadi tidak terkilir. Jika Anda melakukan olahraga bersepeda, maka dengan gerakan memutar yang sama akan membantu merangsang perdaran darah. Ketiga olahraga ini bisa dilakukan untuk membantu mengatasi varises dan untuk membantu menurunkan berat badan.

 Cara Mengobati Varises Secara Tradisional


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *