Cara Mengobati Varises

Cara Mengobati Varises – Varises memang bukan termasuk penyakit yang berbahaya, tetapi bila ada varises yang timbul pada kaki akan membuat rasa tidak nyaman. Varises yang sebagian besar dialami oleh wanita, pastinya merusak penampilan dan keindahan kaki. Varises merupakan kelainan pada pelebaran pembuluh darah vena (balik) yang berfungsi mengankut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung.

Cara Mengobati Varises

Cara Mengobati Varises

Varises dapat diobati dengan cara alami. Berikut ada beberapa cara mengobati varises, adalah :

  1. Usai melakukan aktivitas, cobalah berbaring dengan posisi kaki dan tungkai lebih tinggi selama 20 menit. Bagi penderita varises, usahakan tidur dengan posisi seperti ini ketika malam hari, untuk memperlanca peredaran darah ke jantung.
  2. Jangan berdiri terlalu lama. Ketika duduk, posisi kaki panjang jangan menekuk agar aliran darah tidak tersendat.
  3. Melakukan olahraga rutin khususnya untuk melatih otot-otot kai, seperti jalan santai tanpa menggunakan alas kaki, jalan cepat, joging, bersepeda, dan berenang. Lakukan olahraga rutin minimal 2 kali dalam seminggu ssetiap 30 menit dalam 1 kali olahraga.
  4. Jangan memijat daerah kaki yang terkena varises. Jika ingin memijat lakukan pijatan ringan dan lembut dan hindari daerah rawan varises dengan menggunakan minyak essensial.
  5. Cara Mengobati Varises dengan Perbanyak konsumsi makanan, buah dan sayur yag memiliki serat tinggi untuk merangsang peredaran darah lebih lancar.
  6. Konsumsi suplemen alami yang mengandung vitamin kompleks seperti vitamin B kompleks, vitamin C, Vitamin E, vitamin B6, magnesium, asam folat, kalsium dan zinc.
  7. Cara Mengobati Varises Kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula, garam, serta kurangi konsumsi daging merah, gorengan dan protein hewani.
  8. Biasakan berselonjor kaki agar aliran darah di sekitar kaki dan lainnya menjadi lancar.

Cara mengobati varises dengan melakukan latihan dengan menggunakan topangan. Karena cara terbaik yang paling membantu untuk melawan gravitasi adalah dengan memanfaatkan kompresi atau juga menggunakan stoking penopang atau stoking varises adalah dengan cara mempraktikan latihan-latihan seperti dibawah ini :

  1. Kenakanlah kompresi atau menggunakan stoking penopang.
  2. Berikutnya adalah dengan car berbaring telentang dan setelah itu angkat kedua kaki dengan cara meletakannya pada dinding.
  3. Tetaplah pada posisi ini selama kurang lebih 2 menit. Latihan ini dilakukan untuk membantu membuat aliran darah menuju ke jantung dan kemudian mengalirkan darah dari pembuluh darah menimbulkan terjadinya pembengkakan pada kaki. Maka ulangilah latihan ini sesering mungkin di siang hari untuk membantu memberikan rasa kenyamanan yang ekstra.

Cara mengobati varises dengan melakukan berendam di air panas dengan suhu 41-43 derajat celcius dan juga dengan menggunakan air dingin suhu 15 derajat celcius. Dan berendamlah selama kurang lebih 15-30 detik kemudian diulangi 30 menit. Terapi varises ini dilakukan untuk membantu membuat peredaran menjadi lebih lancar.

Melakukan pijat refleksi yang dilakukan di ujung syaraf pada telapak kaki yang bisa membantu membuang sisa-sisa dari metabolisme atau juga melakukan akupuntur dan juga akupresur pada titik-titik tertentu. Pada daerah yang terserang varises biasanya dilarang untuk dipijat karena malah akan membuat keadaannya menjadi semakin parah. Dan bisa-bisa pembuluh vena menjadi pecah akibat dipijat.

Atau selain dengan melakukan dengan cara diatas, maka cara mengobati varises secara tradisional bisa dilakukan dengan menggunakan terapi jus. Terapi jus sedikit demi sedikit bisa membantu mengobati varises. Beberapa ramuan terapi jus adalah :
– Pagi : wortel 1 gelas dan bayam ½ gelas
– Siang : wortel 1 gelas, celery atau seledry ½ gelas, bayam 1/3 gelas
– Sore : wortel 1 gelas, buah beet 1/3 gelas, timun 1/3 gelas
– Malam : wortel 1 gelas, bayam ½ gelas, lobak ¼ gelas.

Ada beberapa hal yang memicu terjadinya varises ini :

  1. Faktor keturunan
  2. Kurang melakukan aktivita fisik atau kurang bergerak. Selain itu gaya hidup yang terlalu sedikit dalam melakukan gerakan yang menyebabkan otot pada sekitar pembuluh darah vena menjadi tidak mampu lagi dalam memompa darah dengan lebih optimal.
  3. Merokok, kandungan zat yang berbahaya yang ada di dalam rokok yang bisa menjadi penyebab pembuluh mengalami penyempitan dan kaku sehingga menyebabkan pembuluh darah menjadi tidak elastis lagi.
  4. Jika Anda terlalu banyak berdiri atau terlalu banyak duduk maka akan memicu terjadinya varises muncul. Berdiri terlalu lama akan membuat kaki menjadi menahan berat badan terlalu lama sehingga akan menyebabkan kinerja pembuluh darah vena menjadi mengalami gangguan dalam mengalirkan darah. Jika profesi Anda menuntut untuk berdiri terlalu lama maka usahakan untuk tidak berdiri statis dalam waktu yang lama. Sebaiknya lakukan gerakan berjalan ditempat untuk membantu mengurangi gejalanya.

Cara Mengobati Varises


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.