Mengobati Varises

Mengobati Varises – Varises merupakan penumpukan darah yang di sebabkan oleh adanya penekanan pada pembuluh darah. Penekanan pembuluh darah akan mengakibatkan darah akan mengendap di dalam tubuh dan sulit untuk dikembalikan sehingga akan menyebabkan darah akan berkumpul dan lama kelamaan akan menyebabkan tonjolan di permukaan kulit yang pembuluh darahnya memiliki endapan di dalamnya. Varises lebih sering dialami pada bagian kaki atau di bagian betis lebih tepatnya. Karena pada bagian kaki lebih banyak mengalami penekanan pada pembuluh darahnya di bandingkan di bagian tubuh lainnya. Karena hal varises lebih sering terjadi pada bagian pembuluh darah bagian kaki. katup pada pembuluh darah vena akan melemah dan tidak dapat menutup kembali atau tidak dapat tertutup dengan rapat jika mengalami varises. Karena seharusnya jika fungsinya normal maka katup akan tertutup dengan sendirinya, sehingga tidak akan ada penumpukan darah pada pembuluh darah yang akan mengakibatkan pembengkakan yang bisa menonjol pada luar kulit atau di sebut dengan varises.

cara mengobati varises

cara mengobati varises

Penyebab varises bisa dialami karena beberapa faktor, yang paling pertama di sebabkan oleh penekanan pada pembuluh darah di bagian kaki. penekanan pada pembuluh darah di kaki akan dialami pada saat berdiri. Berdiri terlalu lama akan semakin meningkatkan penekanan pada pembuluh darah dan akibatnya jika terlalu sering dialami bisa membuat katup pembuluh darah akan melemah fungsinya, apabila melemah maka akan lebih sulit untuk di tutup sehingga darah yang masuk akan sulit untuk dikeluarkan dan terjebak di dalamnya sehingga menyebabkan varises. Lemahnya fungsi dari katup pembuluh darah vena juga bisa dialami karena di sebabkan oleh hormon di dalam tubuh yang sedang meningkat. Meningkatnya hormon di dalam tubuh bisa membuat katup pembuluh darah akan lemas atau rileks sehingga akan lebih sulit untuk menutup kembali. Maka dari itu orang yang sedang hamil akan tidak jarang pada bagian kakinya juga memiliki varises. Lemahanya katup pembuluh darah vena bisa dialami juga karena usia yang semakin tua, karena penurunan fungsi tubuh akan dialami dengan seiring bertambahnya usia juga.

Mengobati Varises

Varises yang ada di kaki juga bisa dialami jika memiliki faktor genetik dari orang tua atau orang terdekat, dan juga bisa dialami oleh orang yang memiliki bobot tubuh yang besar atau mengalami obesitas. Karena penekanan pada pembuluh darah tidak hanya akan dialami pada saat berdiri saja tetapi juga bisa dialami karena di sebabkan berat badan yang terlalu besar. maka dari itu seseorang baik wanita atau pun laki laki yang memiliki berat badan terlalu besar memiliki potensi untuk memiliki varises juga di bagian kakinya karena mengalami penekanan pembuluh darah.

Terjadinya varises yang ringan tidak akan memberikan dampak apapun bagi tubuh hanya saja akan menyebabkan benjolan pada bagian tubuh yang mengalami penumpukan cairan saja di dalamnya tetapi kondisi varises yang parah bisa menyebabkan varises akan menyebabkan luka pada kulit yang terdapat varises. Karena semakin lama penumpukan darah di dalam pembuluh darah semakin banyak dan lama kelamaan akan berada di bawah kulit yang bisa keluar dan akan menyebabkan munculnya luka juga. varises pun akan menyebabkan pendarahan yang sulit untuk dihentikan jika dialami terlalu sering dan terlalu parah. eksim kulit yang akan menyebabkan gatal gatal akibat varises juga bisa dialami jika kondisinya terlalu parah. maka dari hal itu sebaiknya mengatasi varises dengan cepat sehingga tidak akan menyebabkan varises semakin banyak dan parah. cara mengobati varises bisa di lakukan dengan menggunakan obat varises herbal yang di buat dari bahan bahan alami. Atau ada cara mengobati varises seperti di bawah ini :

  • Makan buah dan sayur

Jika ingin memiliki kulit kaki bagus dan bebas dari benjolan varises maka cara mengobati varises yang dapat di lakukan yaitu dengan memberikan vitamin dan nutrisi yang bisa di gunakan untuk menguatkan katup pembuluh darah lagi sehingga baik katup pembuluh darah vena akan kembali berfungsi dengan baik, dan cara mengobati varises seperti ini bisa dicoba untuk di lakukan.

  • Olahraga

Cara mengobati varises bisa dengan berolahraga untuk mengembalikan fungsi dari katup pembuluh darah. Pembuluh darah yang lemah dan tidak bisa di fungsikan dengan normal bisa di kuatkan kembali dengan berolahraga. Maka dari itu cara mengobati varises bisa dengan olahraga secara teratur agar otot dan katup pembuluh darah bisa di tutup kembali.

  • Mengistirahatkan kaki

Jika setelah melakukan banyak aktifitas seperti jalan jalan atau pun berdiri dalam waktu yang lama maka akan menyebabkan varises, dan cara mengobati varises yang tepat bisa dengan mengistirahatkan kaki dengan mengangkat kaki tinggi dan juga meluruskan nya sehingga akan menghilangkan varises pada kaki.

Cara mengobati varises pada kaki yang cukup efektif yaitu dengan menggunakan stocking varises yang akan membantu mengembalikan fungsi dari katup pembuluh darah sehingga akan membantu menghilangkan varises di kulit.

  • Menjaga berat badan

Jaga berat badan merupakan cara mengobati varises yang di bias dicoba untuk di lakukan karena menjaga berat badan akan mengurangi penekanan pada pembuluh darah.

Mengobati Varises


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *