Obat Alami Varises

Obat Alami VarisesPenyakit varises merupakan pelebaran pembuluh balik (vena). Varises biasanya terjadi di kaki terutama di bagian betis. Varises yang terdapat di dekat anus disebut ambeien. Varises merupakan hal yang biasa terjadi dan tidak berbahaya. Penyebab varises tidak diketahui secara keseluruhan. Dalam beberapa kasus, varises disebabkan oleh pembengkakan pada vena. Varises tidak perlu diobati selama tidak memberi pengaruh negative terhadap aktivitas sehari-hari. Namun jika varises atau amebeien yang parah dapat dilakukan operasi. Penderita varises bila harus berdiri atauu duduk terlalu lama, sebaiknya menggerak-gerakkan kaki sesering mungkin. Bagi penderita ambeien, hindari terlalu sering mengejan saat buang air besar. Obat alami varises adalah dengan comfrey.

 Obat Alami Varises

Obat Alami Varises

Obat alami varises adalah salah satunya comfrey. Comfrey dapat digunakan untuk mengompres varises. Comfrey dikontraindikasikan selama kehamilan karena efek hepatotoksis, kecuali jika diberikan dalam dosis kecil selama periode terbatas dan hanya untuk penggunaan eksternal. Horse chestnut dapat digunakan secara internal untuk menguatkan dinding vena, dan njuga dapat digunakan untuk kompres. Teh daun nettle (1 cangkir perhari) mengandung vitamin C dan bioflavonoid dalam jumlah besar dan meningkatkan elastisitas pembuluh darah.

Obat alami varises lain adalah dengan mengonsumsi jus wortel, seledri, peterseli, timun, buah beet, selada air. Unsur-unsur yang terkandung dalam sayur dan buah-buahan tersebut berkhasiat memperlancar sirkulasi darah sekaligus memperkuat dinding pembuluh darah. Bisa juga mengonsumsi makanan yang kaya lesitin seperti kacang kedelai, peterseli, air jahe, peppermint, serta minum teh herbal yang terbuat dari bunga jeruk nipis, ginkgo biloba, dan biji anggur merah manfaatnya untuk menjaga kelancaran peradaran darah sekaligus memperkuat dinding pembuluh darah. Berendam bergantian di air panas dengan suhu 41-43 celcius dan air dingin dengan suhu 15 derajat celcius. Lama perendaman masing-masing 15-30 detik dan diulang selama 30 menit. Terapi ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Pijat refleksi diujung saraf telapak kaki dapat membantu membuang sisa-sisa metabolisme atau lakukan akupuntur dan akupresur di titik-titik tertentu.

Adanya varises kurang menarik dipandang dan kadang-kadang menimbulkan masalah kesehatan. Pencegahan adalah kunci utama untuk penanganan varises. Untungnya kini terdapat sejumlah teknik, latihan dan terapi pelengkap yang dapat membant Anda untuk menghentikan masalah ini dan menyembuhkan gangguan kesehatan lain yang berhubungan dengan varises:

  1. Latihan dan olah tubuh yang bersifat pencegahan
  2. Yoga untuk memperbaiki sirkulasi darah
  3. Pijat dan pijat mandiri untuk melawann varises
  4. Teknik untuk drainasi limfatik yang dapat dilakukan dirumah.
  5. Refleksologi
  6. Hidroterapi untuk menghilangkan varises laba-laba.
  7. Herba dan tanaman penghilang rasa sakit.

Pasti Anda merasa tidak nyaman dengan adanya varises yang ada pada kaki, karena bisa mempengaruhi nilai penampilan Anda menjadi berkurang. Apalagi jika Anda memakai rok pendek atau celana pendek dan memakai gaun pesta. Ada cara mengobati varises dengan cara yang alami. Cara mengobati varises adalah dengan menggunakan kacang hijau. Caranya adalah sediakan segenggam kacang hijau, kemudian dicuci bersih terlebih dahulu, setelah itu direbus dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih, Kemudian jika air rebusan tadi bersisa sekitar 1 ghelas, kemudian angkat dan jika sudah agak dingin makanlah kakcang hijau yang sudah direbus tadi di pagi hari dan juga menjelang malam hari. Dalam waktu yang singkat ini maka penyakit varises bisa disembuhkan.

Cara mengobati varises dengan cara alami adalah :

  1. Jika sudah selesai melakukan rutinitas sehari-hari Anda, maka berbaringlah dengan posisi kaki dan juga posisi tungkai lebih tinggi dibandingkan dari jantung selama kurang lebih 20 menit. Untuk mereka yang menderita vatises sebaiknya usahakan utuk tidur dengan posisi seperti ini setiap Anda tidur malam untuk membantu melancarkan peredaran darah menuju ke jantung.
  2. Sebaiknya jangan berdiri terlalu lama
  3. Cara mengobati varises  dengan cara melakukan olahraga yang dilakukan rutin setiap hari untuk membantu melatih otot kaki. Caranya adalah dengan jalan santai, dengan jalan cepat, joging, serta bersepeda berenang minimal dilakukan 30 menit dalam sehari.
  4. Hal yang harus diperhatikan adalah sebaiknya jangan memijat daerah yang mengalami varises, hal ini malah akan menjadi penyebab pecahnya varises dan pembuluh vena. Dan lakukan pijatan ini sebaiknya dilakukan dengan pijatan ringan namun dilakukan dengan teratur. Pada daerah yang rawan akan varises dengan arah menuju ke jantung sebaiknya dipijit dengan lembut dan dengan menggunakan minyak yang sudah dilarutkan.
  5. Konsumsi makanan yang mengandung buah dan juga makanan yang bisa membantu proses sirkulasi menjadi lebih lancar misalnya adalah dengan mengonsumsi bawang putih, bawang merah, jahe, dan cabai merah. Serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, magnesium, asam folat, kalsium dan juga zinc.

 Obat Alami Varises


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Varises and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *